10.56
0

Di usia 15 tahun, Odegaard sudah mampu bermain di level sepakbola tertinggi Norwegia dan membela tim nasionalnya.


Mantan bintang Blackburn Rovers Morten Gamst Pedersen mengaku terkesan dengan seorang bocah bernama Martin Odegaard.

Seperti diketahui, pemain berusia 15 tahun itu sudah diberi kepercayaan untuk membela tim nasional Norwegia senior kala berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada bulan lalu, yang mana menjadikan sosoknya sebagai pemain paling muda yang pernah tampil untuk negaranya.

Sebelumnya, Odegaard pernah menjalani latihan singkat di Bayern Munich dan Manchester United. Bakat dan kemampuan Odegaard bahkan mengundang ketertarikan dari klub seperti Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona untuk menggaetnya. Namun, klub-klub top Eropa harus bersabar sambil mengamati perkembangannya. Sejak Januari 2014 Odegaard bergabung ke Stromgodset dan telah tampil dalam 16 penampilan dengan mengemas tiga gol serta menyumbang lima assists.

Menanggapi bakat yang dimiliki sang pemain, Pedersen mengaku takjub, dengan berkata” Untuk seorang pemain seusianya, dia itu luar biasa,” ujarnya kepada Western Daily Press. “Pengetahuannya akan sepakbola sangat luar biasa dan teknik yang ia miliki sangat fantastis.

“Anda harus menyadari bahwa dia baru berusia 15 tahun dan ia butuh waktu untuk membentuk fisiknya, namun dia memiliki potensi yang luar biasa. Saya tidak pernah melihat seorang pemain dengan bakat begitu besar.”

0 komentar:

Posting Komentar