17.09
0

Guidetti mendapatkan dispensasi khusus dari FIFA untuk merampungkan transfer peminjamannya ke Celtic.


Badan sepakbola tertinggi dunia (FIFA) memberikan dispensasi khusus kepada striker Manchester City John Guidetti untuk pindah ke Glasgow Celtic.

Juara Skotlandia itu sempat gagal untuk merampungkan surat-surat yang diperlukan sebelum bursa transfer ditutup, namun penangguhan kepindahan sang pemain lantas dilayangkan ke FIFA atas nama otoritas sepakbola Skotlandia.

Kini, FIFA telah memberikan izin tersebut dan pemuda berusia 22 tahun itu bisa segera pindah ke Celtic secara pinjaman seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

“Setelah memeriksa dokumen yang diterima dan informasi yang terdapat dalam sistem pencocokan perpindahan internasional yang dikelola oleh FIFA TMS, Asosiasi Sepakbola Skotlandia hari ini diberitahu bahwa kesepakatan pinjaman dapat dilanjutkan,” demikian FIFA melalui juru bicaranya seperti dikutip dari Sky Sports News.

Guidetti sampai saat ini gagal menembus tempat utama di Etihad Stadium meski ia sempat tampil gemilang dengan mengemas 20 gol dari 23 penampilan saat dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam pada 2011/12 silam.

Di Celtic, ia akan bergabung dengan Jason Denayer yang juga dipinjamkan City pada bursa transfer kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar